<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d677191516255362616\x26blogName\x3dInfoGaya+Film\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-film.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-film.blogspot.com/\x26vt\x3d-8688085130192876706', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Minggu, 01 Mei 2011

La Lights Indie Movie 2011








LOVE and PASSION
La Lights Indie Movie 2011

Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jl H.R Rasuna Said, Kuningan Jakarta, 29 April 2011 - Kesempatan dan dukungan yang optimal, sepertinya menjadi kunci mengapa LA LIGHTS INDIE MOVIE selalu berhasil memikat para sineas muda untuk turut serta mengikuti berbagai program yang ditawarkan. Kesempatan untuk berekspresi merealisasikan ide-idenya, kesempatan untuk bertemu dan berdiskusi langsung dengan pakar perfilman nasional, serta kesempatan untuk mendapatkan ilmu praktis dalam teknis pembuatan film tersedia di workshop film terbesar di Indonesia ini.

Bertambahnya angka peserta setiap tahunnya (600 peserta di tahun 2007 dan meningkat menjadi 2000 peserta di tahun-tahun selanjutnya) juga menjadi tanda keberhasilan LA LIGHTS INDIE MOVIE menjadi wadah bagi sineas muda untuk berani berkarya dengan semangat independen. Dukungan dalam hal memberikan ruang berkarya, pendanaan produksi film pendek bagi kelompok peserta terbaik di 4 kota (Jakarta, Bandung, Jogja, dan Surabaya), dukungan dalam mendistribusikan filmnya di beberapa festifal film nasional, dan yang paling penting dukungan untuk percaya bahwa sineas muda Indonesia mampu berkarya dan terlibat secara profesional di bidang film menjadi pemicu keterlibatan peserta.

Program yang disajikan secara inovatif tiap tahunnya, tentunya juga semakin menarik para peserta. Tahun ini, dengan tema Love and Passion, ajang yang diselenggarakan atas kerja sama LA LIGHTS dan SET FILM ini kembali hadir untuk yang kelima kalinya, sejak perhelatan pertamanya di tahun 2007. Dengan definisinya sendiri, para peserta diajak mendeskripsikan cinta dengan karakter ceritanya masing-masing yang bisa dikemas dalam wajah roman, komedi, horror, thriller, ataupun tragedi. Tahun ini, LA LIGHTS INDIE MOVIE 2011 merangkul sineas muda di empat kota besar di Indonesia Jakarta (29-30 April), Bandung (14-15 Mei), Yogyakarta (21-22 Mei), dan Surabaya (28-29 Mei).

Program pertama LA LIGHTS INDIE MOVIE 2011 Workshop Film Indie "Think in Film Language; Show Your Love Don't Tell It" menawarkan praktek langsung para pembicara dalam membuat sebuah micro-movie berdurasi kurang dari 2 menit. Dalam program ini, para pembicara juga akan diminta untuk melakukan In-camera Editing langusng di hadapan peserta workshop! Dengan demikian, para peserta pastinya akan dipermudah untuk memahami teknis pembuatan film. Sesi kedua dengan tema Heartbreaking Details, akan semakin menambah pengetahuan peserta dengan diberikannya materi mengenai penerjemahan ide cerita menjadi bahasa visual dengan lebih detail.

Para pembicara yang mengisi program ini adalah terdiri dari Hanung Bramantyo, Tora Sudiro, Laura Basuki, German Mintapraja (Jakarta), Monty Tiwa, Aria Agni, Desta, Laura Basuki (Bandung), Garin Nugroho, Faozan Rizal, Luna Maya (Yogyakarta), Joko Anwar, German Mintapraja, Luna maya (Surabaya).

Program kedua, yang akan dilaksanakan satu hari sesudah workshop berlangsung di tiap kotanya, Meet The Producers diperuntukkan bagi 50 peserta dengan cerita terbaik. Di program ini, 50 peserta tersebut bisa dengan bebas mempresentasikan ide cerita hasil karyanya sendiri dan berdiskusi langsung dengan para pakar seperti Arturo G.P, John De Rantau, German Mintapraja (Jakarta), Arturo G.P, Desta, Vivian Idris (Bandung), Arturo G.P, John De Rantau, Luna Maya (Yogyakarta), Arturo G.P, Lola Amaria, Ifa Isfansyah (Surabaya).

Proses pengembangan naskah, produksi dan paska produksi film pendek dari sinopsis terpilih akan diadakan di program Creative Shorts Making. Program ini akan terbagi menjadi dua program yaitu Film Gue Cara Gue dan Bikin Film Bareng Artis. Lewat program Film Gue Cara Gue, para peserta terpilih akan turun langsung ke lapangan untuk memproduksi sebuah film pendek berdurasi 15-20 menit yang akan didanai oleh LA LIGHTS INDIE MOVIE. Lewat program ini, para peserta akan diberikan pendampingan intensif pada setiap proses, mulai dari pre-produksi sampai pasca produksi yang diberikan dalam suatu kurikulum yang disiapkan khusus untuk produksi film pendek peserta. Semua tim produksi akan mendapat pandampingan dari SET Film. Begitu juga dengan program Bikin Film Bareng Artis yang akan mengundang beberapa artis sutradara seperti Gading marten, Tora Sudiro, Asmirandah.

Kontribusi LA LIGHTS INDIE MOVIE dalam memacu perkembangan film di Indonesia diharapkan terealisasi dengan serangkaian program yang ada dalam acara ini dengan memberikan bekal bagi para sineas muda untuk siap terlibat secara profesional di dunia film Indonesia. Maju film Indonesia!

LA LIGHTS INDIE MOVIE 2011 terselenggara atas kerja sama antara SET FILM WORKSHOP dan LA LIGHTS. Acara ini juga didukung oleh SONY sebagai Camera Official Partner, serta TEMPO dan CINEMAGS sebagi media partner.














Jadwal Workshop LA LIGTHS INDIE MOVIE 2011

Worskshop Jakarta
Jumat, 29 April 2011, Pkl 14.00 - 18.00
Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI)
Jl. HR Rasuna Said Kuningan Jakarta

Workshop Bandung
Sabtu, 14 Mei 2011, Pkl 10.00 - 15.--
Taman Budaya Bandung
Jl. Bukit dago Selatan No. 36 Bandung

Workshop Yogyakarta
Sabtu, 21 Mei 2011, Pkl 10.00 - 15.00
Taman Budaya Yogyakarta
Jl. Sriwedani No. 1 Yogyakarta

Workshop Surabaya
Sabtu, 28 Mei 2011, Pkl 10.00 - 15.00
Gd. Telkom Ketintang Surabaya
Jl. Ketintang 156 Surabaya.

(teks: press release, foto: donny)

Label: , ,

1 Komentar:

Blogger Putra_Lampung mengatakan...

untuk di lampung ga di adain ya????

27 Mei 2011 pukul 05.22  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda