<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d677191516255362616\x26blogName\x3dInfoGaya+Film\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-film.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-film.blogspot.com/\x26vt\x3d-8688085130192876706', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Rabu, 12 Oktober 2011

Ambilkan Bulan

Film Ambilkan Bulan Mengenang AT Mahmud

Mizan Production dan Falcon Pictures Mempersembahkan Film Ambilkan Bulan

Warung Solo Jeruk Purut Jakarta, 10 Oktober 2011 = Mizan Production dan Falcon Pictures akan kembali mempersembahkan sebuah film anak-anak. Kali ini dengan tema petualangan yang disampaikan dalam bentuk drama musikal. Judulnya, Ambilkan Bulan. Diambil dari salah satu judul lagu ciptaan AT Mahmud (almarhum). Film ini sejatinya memang didedikasikan untuk mengenang seniman besar itu. Helmi Yahya akan bertindak sebagai produser eksekutif Penggarapannya diserahkan kepada Ifa Ifansyah. Ambilkan Bulan menjadi film kedua Ifa di bawah bendera Mizan Productions. Film sebelumnya adalah Garuda di Dadaku (2009).

Penulisan naskahnya dikerjakan oleh Jujur Prananto yang baru saja menerima penghargaan sebagai penulis skenario terbaik dalam ajang FTV Award 2011 lewat karyanya Papi, Mami, dan Tukang Kebun.

Pengambilan gambar (syuting) film Ambilkan Bulan akan berlangsung di Karanganyar (Solo) dan Jakarta yang akan dimulai pekan kedua bulan Oktober 2011.

Ceritanya tentang Amelia, seorang anak perempuan menjelang remaja yang kesepian karena ibunya, Ratna, terlampau sibuk dengan pekerjaannya. Sehari-hari Amelia bergaul dengan teman-temannya di dunia maya. Salah satunya yang paling akrab adalah Ambar yang ternyata adalah saudara sepupunya. Ambar tinggal di sebuah desa di Jawa Tengah. Mereka berdua memiliki kegemaran yang sama mengoleksi kupu-kupu dan dedaunan langka.

Ketika liburan tiba, Amelia memutuskan untuk mengunjungi Ambar di desanya. Tak disangka di sana Amelia dan Ambar mengalami sebuah kejadian seru yang melibatkan para pembalak liar.

Ambilkan Bulan akan dibintangi antara lain oleh Astri Nurdin (sebagaii Ratna), Agus Kuncoro (Ayah Amelia), Landung Simatupang (Mbah Gondrong), Titi Dibyo, Adrian Simon, dan bintang cilik pendatang baru, Lana Nitibaskara, sebagai Amelia. lana selama ini berkiprah sebagai penyanyi jazz cilik dan tahun lalu (2010) telah melahirkan satu buah album yang diberi judul Spirit of Jazz. Selain itu beberapa pemain anak-anak dari Solo juga akan turut memperkuat film ini.

Sepuluh lagu karya AT Mahmud yang selama ini sudah sangat kita kenal akan dinyanyikan di film ini oleh para artis Sony Music Indonesia, yaitu: "Ambilkan Bulan" (Sheila On 7), "Libur Telah Tiba" (The Changcuters), "Kereta Apiku" (Judika), "Mendaki Gunung" (Coklat), "Amelia" (Numata), "Pelangi" (Tangga), "Anak Gembala" (Andi/rif), "Bintang Kejora" (Astrid), "Paman Datang" (SHE), dan "Aku Anak Indonesia" (Superman is Dead). Lagu-lagu tersebut akan dirilis dalam bentuk album khusus oleh Sony Music Indonesia.

Tentang AT Mahmud
Almarhum Abdullah Totong Mahmud atau lebih dikenal sebagai AT Mahmud adalah pencipta lagu anak-anak yang sangat populer. Semasa hidupnya, beliay telah menciptakan tak kurang dari 40 lagu anak-anak. Salah satunya yang sangat terkenal adalah "Ambilkan Bulan". Beliau meninggal pada 6 Juli 2010 di Jakarta dalam usia 80 tahun.

Follow Twitter : @ambilkanbulan
Facebook page: Film Ambilkan Bulan

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda