<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d677191516255362616\x26blogName\x3dInfoGaya+Film\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-film.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-film.blogspot.com/\x26vt\x3d-8688085130192876706', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Selasa, 25 Januari 2011

The Way Back

Jenis Film Drama - Pemain Colin Farrell, Ed Harris, Jim Sturgess, Saoirse Ronan - Sutradara Peter Weir - Penulis Peter Weir & Keith Clarke - Produser Joni Levin, Peter Weir, Duncan Henderson, Nigel Sinclair - Produksi Newmarket Films - Durasi 133 menit.







Bisa dibayangkan sebuah pelarian melintasi lima negara, sejauh 4.000 mil atau lebih dari 6000 kilometer, melewati wilayah-wilayah dengan cuaca ekstrem yang menguji nyali dan daya tahan tubuh. Demi bisa keluar dari penjara paling mematikan di dunia, GULAG. Penjara yang sangat terisolasi di daerah Siberia, diperuntukkan para pembangkang desertir, penjahat kelas kakap, sampai musuh-musuh politik kelompok komunis Rusia (waktu itu masih Uni Sovyet). Siapapun yang dikirim ke penjara Gulag, sudah punya keyakinan pulang tinggal nama.

Janusz bersama enam tahanan lain merancang pelarian mereka keluar dari penjara Gulag. Bersama Janusz, ikut enam pelarian lain. Mereka berhasil merusak generator penjara. Serluruh penjaga dan sipir teralihkan perhatiannya. Janusz memulai pelariannya. Mereka tidak pernah menduga bahwa diluar penjara jauh lebih mengerikan dibanding kekejaman para sipir.

Mulailah petualangan mereka melintasi dataran es membeku di Siberia. Memasuki hutan pinus dengan srigala lapar yang siap memburu para pelarian ini. Mereka juga dihadapkan pada luasnya gurun Gobi dan melepati badai gurun pasir yang siap mengubur siapapun. Sampai mereka harus melintasi alam pegunungan Himalaya. Dan India adalah tanah harapan yang tidak pernah mereka kenal sebelumnya.

Untuk masa 1940an, semua kondisi yang mereka hadapi, ibaratnya menyerahkan hidup dan mati kepada kondisi alam di depan mereka. Akan selamatkah mereka bertujuh, The Way Back menjadi film aksi petualangan yang mendebarkan.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda