<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d677191516255362616\x26blogName\x3dInfoGaya+Film\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-film.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-film.blogspot.com/\x26vt\x3d-8688085130192876706', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Sabtu, 02 Februari 2013

3SUM

Jenis Film Omnibus, Drama, Action, Thriller - Winky Wiryawan, Gesata Stella, Aline Adita, Hannah Al-rashid, Joko Anwar, Dimas Argoebie, Gesatta Stella, Ronny P., Natalius Chendana - Sutradara Andri Cung, William Chandra, Witra Asliga - Produser Sendi Sugiharto - Produksi PT Graha Visual Nusantara ; EC Entertainment & Avatara88 - Durasi 100 menit.

Film 3Sum menampilkan 3 cerita tentang cinta, kehidupan dan kematian dengan 3 genre film yang berbeda yaitu action, thriller dan drama.

Insomnights
Sebagai eksekutif muda yang tengah menanjak karirnya, Morty (Winky Wiryawan) adalah sosok pekerja keras dan ambisius. Namun impiannya membangun rumah tangga bersama kekasihnya , Nina (Gesata Stella) kandas karena Nina mendadak membatalkan pernikahan mereka. Tekanan pekerjaan ditambah dengan masalah percintaan dan juga pertengkaran ayah dan ibunya yang tak kunjung berakhir membuat Morty mengalami insomnia yang sangat parah. Kegelisahan Morty semakin memuncak pada malam-malam kelam tak berujung yang mengingatkan masa lalunya dengan orang-orang terdekatnya.

Rawa Kucing
Ayin (Aline Adita) seorang wanita cantik keturunan keluarga Cina Benteng yang kaya raya di Tangerang. Dikelilingi oleh sahabat-sahabat dekatnya, kehidupan Ayin tak pernah lepas dari pesta pora dan mabuk-mabukan. Di malam ulang tahunnya Ayin bertemu dengan Welly (Natalius Chendana), seorang pemuda lugu tuna rungu dan tuna wicara yang baru datang dari kampung. Pertemuan dua manusia dengan latar belakang itu ternyata mengubah jalan hidup mereka dan memberikan makna cinta yang tak pernah mereka kenal sebelumnya.

Impromptu
Kejahatan yang terjadi di sebuah kota megapolitan semakin menjadi-jadi. Perkosaan menjadi momok yang sangat menakutkan bagi para perempuan yang tinggal di kota itu. Banyak polisi gadungan yang mencari keuntungan di gelapnya malam. Dan korupsi merajalela sampai ke tingkat tinggi di semua sektor. Ali Ferzat, seorang politikus bersih bertekad membongkar skandal korupsi paling menghebohkan di negeri itu. Namun dia tidak tahu siapa kawan dan lawan yang sesungguhnya. Dibintangi oleh Hannah Al Rashid, Dimas Argoebie dan Joko Anwar.




3SUM, Film Indonesia pertama dengan 3 genre berbeda rilis 31 Januari

Epicentrum Jakarta, 28 Januari 2013 - Pengalaman menonton yang unik segera dapat dinikmati oleh pecinta film Indonesia. Sebuah film yang brjudul 3SUM siap dirilis di bioskop di seluruh nusantara mulai tanggal 31 Januari 2013.

3SUM diproduksi oleh Electronic City (EC) Entertainment, salah satu impresariat terkemuka di Indonesia, bekerjasama dengan Avatara88 terdiri dari 3 film beda genre yaitu genre thriller, drama dan action. 3 cerita tentang cinta, kehidupan dan kematian dalam satu garis lurus.

3SUM disutradarai oleh 3 sineas muda berbakat yang beberapa kali mendapatkan penghargaan di festival film di Indonesia maupun internasional yaitu Andri Cung, William Chandra dan Witra Asliga. Mereka berkolaborasi apik dalam proyek ini dengan saling mendukung dan memberi kritik satu sama lain demi menghasilkan sebuah film yang bernas dan menggigit.

3SUM didukung oleh aktor dan artis dengan jam terbang tinggi seperti Winky Wiryawan, Aline Adita dan Joko Anwar serta menampilkan aktor dan artis berbakat seperti Hannah Al Rashid (Modus Anomali), Dimas Argoebie, Natalius Chendana dan Gesta Stella, pemeran wanita terbaik kategori film Omnibus Piala Maya 2012.

Winky Wiryawan menyatakan kegembiraannya dapat bermain di segmen thriller 3SUM yang berjudul 'Insomnights'. "Saya menikmati proses reading selama tujuh hari dan shooting selama dua hari penuh. Sekalipun sangat melelahkan karena jadwal shooting dari pagi hingga pagi hari lagi nyaris tanpa istirahat, saya puas dapat memberikan akting terbaik saya di film ini' tuturnya dalam acara jumap pers di Epicentrum, Jakarta.

Sedangkan Aline Adita yang berperan di segmen drama berjudul 'Rawa Kucing' harus menjalani shooting di lokasi yang panas , pengap dan tidak nyaman. 'Ini peran yang saya tunggu-tunggu dan sangat menantang buat saya karena karakter Ayin, wanita Cina Benteng di tahun 1980an sangat bertolak belakang dengan keseharian saya' ujar Aline di tempat yang sama.

Pengalaman lain dirasakan Hannah Al Rashid yang bermain di segmen laga berjudul 'Impromptu'. 'Latihannya sangat berat. Lebih dari 2 minggu penuh kami digembleng habis-habisan sampai saya babak belur dan masuk rumah sakit' tuturnya ramah.

Sendi Sugiharto selaku Produser dan Produser Eksekutif berharap terobosan baru film 3SUM dapat dinikmati dan diapresiasi oleh pecinta film Indonesia. Demikian juga Made Agus Dwiyanto dari EC Entertainment yang menyatakan dukungannya terhadap sineas muda berbakat Indonesia untuk melahirkan film Indonesia yang berkualitas. Film 3SUM beredar serentak mulai hari Kamis, 31 Januari 2013 di jaringan bioskop 21, XXI dan Blitz Megaplex.



3SUM
film omnibus Indonesia pertama dengan 3 genre berbeda

Premis
3 cerita tentang cinta, kehidupan dan kematian. Benarkah cinta abadi hanya dapat dipisahkan oleh maut? Atau cinta sejati bisa menembus batas kehidupan dan kematian? Benarkah cinta itu buta? Cinta itu tak perlu mendengar? Cinta juga tak perlu diucapkan? Benarkah kematian adalah harga yang pantas dibayar untuk sebuah cinta tak bersyarat?

Sinopsis

Insomnights (genre thriller)
Morty (Winky Wiryawan) adalah sosok eksekutif muda pekerja keras yang ambisius dan tengah menanjak karirnya. Namun impiannya membangun rumah tangga dengan kekasihnya Nina (Gesata Stella) kandas karena Nina mendadak membatalkan pernikahan mereka tanpa alasan. Tekanan pekerjaan ditambah masalah percintaan dan juga pertengkaran Ibu dan Ayahnya yang tak kunjung berakhir membuat Morty mengalami insomnia yang sangat parah. Kegelisahan Morty semakin memuncak pada malam-malam kelam tak berujung yang mengingatkan masa lalunya dengan orang-orang terdekatnya.

Rawa Kucing (genre drama)
Seorang Wanita cantik keturunan Cina Benteng kaya raya, Ayin (Aline Adita) hidup sendiri di Tangerang. Dikelilingi oleh sahabat-sahabat dekatnya, kehidupan Ayin tak pernah lepas dari pesta pora dan mabuk-mabukan. Di malam ulang tahunnya Ayin bertemu dengan Welly (Natalius Chendana), pemuda lugu tuna wicara yang baru datang dari kampung. Pertemuan dua manusia dengan latar belakang berbeda itu ternyata mengubah jalan hidup mereka dan memberikan makna cinta yang tak pernah mereka kenal sebelumnya.

Impromptu (genre action)
Kejahatan yang terjadi di sebuah kota megapolitan semakin menjadi-jadi. Perkosaan menjadi momok yang sangat menakutkan bagi kaum wanita yang tinggal di kota itu. Banyak polisi gadungan yang mencari keuntungan di gelapnya malam. Dan korupsi pun merajalela di semua sektor pemerintahan sampai berurat dan mengakar ke tingkat tinggi sekalipun. Ali Ferzat, seorang tokoh masyarakat yang bertekad membongkar skandal korupsi paling menghebohkan di negeri itu. Namun dia tidak tahu siapa kawan dan lawan sesungguhnya. Dibintangi Hannah Al Rashid, Dimas Argoebie dan Joko Anwar.

Info Film
Judul - 3SUM
Durasi - 95 menit
Genre - Action, Thriller, Drama
Warna - Berwarna
Aspek Rasio - 16:9
Format Syuting - HD video
Format Pemutaran : DCP
Teks : Bahasa Inggris
Tahun Produksi : 2012
Rilis : 31 Januari 2013
Produksi : PT Graha Visual Nusantara - EC Entertainment & Avatara88

Pemain:

Winky Wiryawan sebagai Morty
Pria kelahiran Bandung ini adalah salah satu 'entertainer' multi talenta. Dikenal sebagai salah satu DJ kenamaan dengan nama DJ Winky, dia merambah dunia iklan dengan membintangi beberapa iklan merek terkenal. Awal terjunnya Winky ke dunia layar lebar dimulai dengan fil Jelangkung disusul beberapa film lainnya seperti Titik Hitam, Mengejar Matahari, Ruang, Berbagi Suami, Badai Pasti Berlalu, Dilema dan masih banyak lagi. Berperan sebagai Morty di film 3SUM (Insomnights), Winky menunjukkan kematangan beraktingnya sebagai salah satu aktor berbakat terbaik Indonesia.

Aline Adita sebagai Ayin
Model, presenter, penyiar dan MC cantik ini mendapatkan peran utama sebagai Ayin di film 3Sum (Rawa Kucing) setelah melalui proses casting yang cukup panjang. Ini adalah peran yang ditunggu-tunggu oleh Aline selama ini. Berperan sebagi Ayin, wanita keturunan Cina Benteng yang memiliki karakter keras namun rapuh sangat menantang untuk seorang Aline Adita. Tidak hanya itu Aline digembleng habis-habisan oleh sutradara Andri Cung melewati proses 'reading' yang intensif dan melelahkan. Hasilnya, karakter Ayin, wanita kaya raya namun tidak bahagia hidupnya mampu ditampilkan Aline dengan sangat baik. Tantangan selama shooting pun dapat ditaklukkan oleh Aline. Panjangnya masa shooting nyaris tanpa istirahat di medan yang berat pun dilakoni Aline tanpa keluhan.

Hannah Al Rashid sebagai Lina
Dibesarkan di London, Hannah mengawali karirnya di Indonesia dengan membintangi sejumlah video clip grup musik Yovie & Nuno. Kemudian Hannah sempat menjajal dunia presenter sebagai Guest VJ di MTV. Peran layar lebar pertamanya didapat melalui twitter casting film Modus Anomali arahan Joko Anwar. Uniknya, berperan sebagai Lina di film 3SUM (Impromptu), Hannah bisa bermain bersama Joko Anwar. Beratnya latihan dan reading yang harus dilakukan oleh Hannah dalam film ini sempat membuatnya harus dirawat di rumah sakit. Namun tak ada satu kata keluhan pun keluar dari mulutnya. Hannah yang mendalami martial art sejak kecil dan sempat menjadi pelatih martial art di London ini memainkan karakter Lina dengan sangat meyakinkan, sekalipun sangat bertolak belakang dengan keseharian Hannah yang cuek, ramah dan ceria. Selama shooting 3SUM Impromptu Hannah menjadi penyegar dan penyemangat para kru dengan jokes-jokesnya yang lucu.

Dimas Argoebie sebagi Amin
Lahir di Jakarta 31 Juli 1989, dan sekarang tinggal di Bogor, pria bernama lengkap Dinas Prasetia Argoebie ini mengawali karirnya dengan menjadi 2nd runner up L-Men of the Year 2009. Sejak itu nama dan wajah Dimas mulai dikenal melalui video clip, iklan, majalah dan masih banyak lagi. Dimas juga sangat aktif di dunia olahraga sepakbola antara lain anggota Pelita Jaya U-21, Squad Tea Vv Lyra (Holland League, 3rf division), Sunesia/Sunway Malaysia dan juga olahraga muay thai. Tahun 2013 diperkirakan Dimas akan lebih bersinar di layar lebar dengan beberapa film yang dibintanginya seperti The Killers, Gadis Indigo dan tentu saja yang akan hadir perdana yaitu 3SUM Impromptu dimnana dia beperan sebagai Amin yang amat sangat menguras kemampuan berakting dan beladirinya.

Natalius Chendana sebagai Welly
Mengawali karirnya sebagai grand finalis Be Our Cover majalah Men's Health 2012, Natalius Chendana terpilih sebagai pemeran Welly, pria bisu tuli di "Rawa Kucing" setelah melalui proses pencarian dan casting yang amat panjang. Bakatnya yang masih "bersih" dan karisma nya membuat ia terpilih dan mengalahkan banyak kandidat lain. Pembentukan karakter melalui proses reading selama 2 bulan dimana ia digembleng dan dilatih secara intensif dan detil oleh sutradara Andri Cung dijalani Natalius dengan serius dan penuh totalitas agar dapat memberikan penampilan yang prima di debut nya di dunia akting.

Joko Anwar sebagai Ali Ferzat
Kehadiran Joko Anwar di film 3SUM (Impromptu) menjadi daya tarik tersendiri. Dikenal sebagai sutradara dan penulis berbakat melalui karya-karyanya seperti Arisan!, Janji Joni, Pintu Terlarang, Modus Anomali, Joko juga menyimpan bakat sebagai aktor seperti yang ditunjukkannya dalam film Madam X.

Kru:

Sutradara, Penulis Andri Cung
Andri Cung mulai dikenal sebagai sutradara setelah film pendek pertamanya "Payung Merah (Red Umbrella)" memenangkan beragam penghargaan pada ajang festival film nasional dan internasional (Best short film @Screen Singapore International Film Festival 2011, Europe On Screen 2012, Festival Film Solo 2012, nominasi Festival Film Indonesia 2011, Hongkong International Film Festival 2011, Palm Spring ShortFest 2011 di Amerika, dll). Film pendek setelahnya adalah "Merindu Mantan" (Nominasi Europe On Screen 2012, 12th Osian's Cinefan Film Festival 2012, India) dan "Buang" (Nominasi Piala Maya 2012) dimana ia pertama kali berkolaborasi dengan salah satu sutradara 3SUM, William Chandra dan produser Sendi Sugiharto.

Sutradara, Penulis William Chandra
Pria muda berbakat asal Medan ini telah menyutrdarai beberapa film pendek, antara lain yang dikenal adalah "Emile" - berhasil menjadi runner-up Festival Fil Penyutradaraan IX yang di selenggarakan oleh IKJ, "Nemesis" - Best camera works St.Petersburgh InteBrnational Film Festival 2012 di Kiev, Ukraina. Berkolaborasi dengan sesama sutradara 3SUM Andri Cung di film "Buang/The Disposal". Sebelum menyutradarai 3SUM Impromptu William juga bergabung dalam tim sutradara The Killers bersama Mo Brothers.

Sutradara, Penulis Witra Asliga
Memiliki kecintaan terhadap film sejak duduk di bangku sekolah dasar. Empat tahun terakhir secara telaten menulis review keseluruhan film lokal/mancanegara yang rilis di bioskop Indonesia pada blog pribadinya http://databasefilm.blogspot.com yang mampu menembus jumlah pengunjung di atas 300.000 orang, selain beberapa artikel yang berkaitan dengan film di majalah-majalah ibukota. Bertekad untuk terus maju melangkah di dunia perfilman nasional demi perkembangan industri yang lebih baik lagi.

Produser & Produser Eksekutif Sendi Sugiharto
Terlibat dalam dunia perfilman semasa dia masih bekerja di PT HM Sampoerna Philip Morris dan juga Indofood, Sendi Sugiharto mulai awal tahun 2012 membesarkan bisnisnya sendiri bersama Daniel Surya di bawah bendera WIR Group telah mendapatkan penghargaan CMO Asia Awards 2012 antara lain untuk CEO of the year, Young Achiever, an entertainmentchannel of the year, Majalah Swa sebagai perusahaan yang berkembang pesat serta majalah MIX sebagai the best branding agency of the year. WIR kini tengah melebarkan sayapnya ke beberapa negara seperti Myanmar, Malaysia dan negara lainnya. Bekerjasama dengan EC Entertainment dan Avatara88, 3SUm menandai komitmennya untuk mendukung sineas muda berbakat untuk menghasilkan karya film Indonesia yang berkualitas.

Filmography : Lovely Man, Serigala Terakhir, Arisan!2, Atambua 39', Radit & Jani, 3Doa 3Cinta, Belenggu, Garasi, Banyu Biru, Coklat Stroberi, Mika, dan lain-lain.

Associate Producer Sulun Landung
Sulung Landung di bawah bendera Avatara88, salah satu artist management terbaik di Indonesia, sangat mendukung terwujudnya film 3SUM ini. Kecintaannya terhadap dunia film dan seni serta jaringan luasnya di dunia entertainment Indonesia berperan besar dalam project ini.

Produser Eksekutif - Ingrid Pribadi, Sendi Sugiharto
Tim Editor - William Chandra, Rizki Pratama, Bayu C. Pramudya
Penata Kamera - Rico Manuel, Abdul Habir
Penata Artistik - Andromedha Pradana
Penata Suara - Anhar Moha
Musik - R.A.P, Satria
Penata Kostum - Rebecca Marsauli
Penata Make Up - Ucok Albasirun
Original Soundtrack - Berakhir Denganmu Pencipta / Penyanyi Aj Valent

Produksi - PT Graha Visual Nusantara - EC Entertainment
Electronic City (EC) Entertainment merupakan salah impresariat terkemuka di Indonesia dengan beberapa konser artis internasional seperti Kylie Minoque, Beyonce, serta beberapa film co production seperti Denias - Senandung Di Atas Awan, Serigala Terakhir.

Catatan Sutradara:

Andri Cung:
Andri Cung menulis dan menyutradarai Insomnights (bersama Witra Asliga) dan Rawa Kucing di film 3SUM. Dua genre yang bertolak belakang yang dilihatnya sebagai sebuah tantangan untuk dapat mengolah beragam genre film. Rawa Kucing sendiri dibuat setelah pertemuannya dengan sepasang kakek dan nenek miskin dan cerita hidup mereka yang sangat menyentuh dan membuktikan bahwa even in the world that is getting bitter, true love still does exist.

Tantangan terbesar adalah pemilihan cast, karena ia percaya kekuatan sebuah film terletak pad faktor "believabilty" dari akting dan karakter setiap peran. Itulah yang membuatnya memutuskan untuk menggunakan hampir keseluruhan bakat-bakat baru yang diolah dan dilatihnya secara detil dan intensif.

Tantangan lain di 3SUM Rawa Kucing adalah bagaiman menampilkan orang-orang Cina Benteng di tahun 70an dengan benar, otentik dan menarik. Mulai dari adat istiadat, dialek, cara berpakaian, setting rumah, bahasa tubuh, musik yang mereka dengarkan dan detil-detil lainnya tentang Cina Benteng.

William Chandra
Film Impromtu yang bergenre action dalam 3SUM merupakan debut layar lebar pertamanya, Impromptu berangkat dari ciri khas William dalam membuat cerita yang memiliki relevansi dengan konteks sosial yang kuat. Di 3SuM/Impromptu selain menyuguhkan sebuah film action yang menghibur, ia juga mengajak penonton untuk kembali melihat tokoh-tokohnya yang berada di batas antara hero dan antihero, pretty much like real live! but don't worry, spare the headache and enjoy the movie.

Witra Asliga
Film insomnights yang bergenre thriller dalam 3SUM merupakan debut layar lebar pertamanya, bekerjasama dengan Andri Cung. Insomnights berawal dari cerita pendek yang ditulisnya ketika mengalami insomnia pada bulan September 2011 dan mendapat respon positif dari rekan-rekan penulis. Lantas ia mengembangkannya menjadi sebuah film pendek mencekam yang diharapkan akan melambungkan imajinasi penonton terhadap batas antara mimpi dan kenyataan. Coz your nightmare probably becomes your own worst reality!

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda